2 Agu 2012

Bedah Kisi Kisi UKG Online Guru kelas SD


UKG


Anda memang tidak salah membaca..., ini memang bedah kisi kisi UKG Online 2012 Guru Kelas SD walaupun ada di Web MGMP Matematika SMP, karena ini merupakan salah satu bentuk empati kepada rekan rekan kami tercinta yang bertugas sebagai Guru Kelas SD dan masih ingin menambah referensi dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian nanti.

Persembahan ini juga merupakan penebusan dosa kami, karena kami tidak sempat menyelesaikan program bedah kisi kisi UKG online matematika SMP, dikarenakan tenggang waktu yang sangat sempit antara saat kami menerima Kisi Kisi matematika SMP dengan jadwal pelaksanaan UKG yang kebetulan tingkat SMP harus melaksanakan terlebih dahulu.

Kami masih belajar..., sehingga jelas akan banyak ketidaksempurnaan serta kesalahan yang jelas akan muncul dalam proses pengkajian kisi kisi tersebut.

Berbekal komitmen untuk berani mencoba dan akan belajar dari kesalahan untuk memacu kepada hasil karya lebih baik, maka kami bersama sama dengan forum guru SD Pucanglaban secara rutin mengadakan pertemuan yang dalam pertemuan tersebut selain belajar dan memperdalam teknologi komputer dan internet, juga belajar untuk memahami maksud yang dikandung dalam kisi kisi yang sudah diterbitkan oleh kemdikbud dan digabungkan dengan pencarian artikel terkait yang sesuai dengan indikator essensial pada kisi kisi tersebut yang antara lain sumber dari artikel tersebut adalah : http://srihendrawati.blogspot.com dan http://edukasi.kompasiana.com serta beberapa sumber yang lain, kemudian memadukannya agar sesuai.

Kami berharap bahwa hasil karya ini akan dapat memberi manfaat, khususnya pada kami dan kepada sesama pendidik pada umumnya.
Tentunya kritik dan saran akan sangat kami butuhkan untuk memperbaiki apa yang sudah kami lakukan.
Silakan untuk mengunduh selengkapnya bedah kisi kisi tersebut disini 
Screenshot :
4.3.1 Menganalisis dan menerapkan sifat-sifat segiempat.
         Sifat-sifat segi empat :
  1. Memiliki empat buah garis rusuk sama panjang
  2. Memiliki empat sudut sama besar
  3. Memiliki dua simetri lipat

    MATERI UKG LENGKAP SD RENDAH DAN PREDIKSI

    MATERI UKG LENGKAP SD RENDAH Dalam rangka membantu teman guru SD yang kesulitan mencari materi yang sesuai dengan KISI KISI UKG untuk tingka...