13 Sep 2013

Dapodik 2013


Dapodik tahun pelajaran baru 2013/2014 sudah direlease pada tanggal 15 Juli 2013 yang lalu. Tetapi launching itu dikerjakan terbatas cuma pada operator dapodik propinsi serta operator dapodik kabupaten/ kota bertempat di hotel Arion Swiss,Bandung, JawaBarat. Penampilan dapodik 2013 lalu telah beredar di internet. Tetapi yang butuh diketahui, penampilan yang tetap berbasis situs itu cuma untuk kepentingan TOT serta tetap beta. Aplikasi resminya terus berbasis dekstop, serta dapat didistribusikan ke sekolah-sekolah selepas lebaran melewati kk-datadiknya tiap-tiap.

Di dalam master aplikasi yang baru, telah otomatis dapat terisi data awal dari dapodik versi pada mulanya yang dulu dikirim ke server optimal per 1Juli 2013. Data yang dikirim sesudah tanggal tersebut, terus dapat dimasukkan ke didalam aplikasi, namun tidak dapat dikemas jadi data awal (mesti melewati restore database).

Bersumber dari website dikdas.kemdikbud.go.id, jumlah peserta TOT itu sejumlah 530 orang, terdiri dari 33 operator dapodik provinsi serta 497 operator dapodik Kabupaten/Kota. Dikarenakan banyaknya jumlah peserta, TOT digelar didalam lima gelombang.

Dapodik

Adapun jadwal TOT untuk Aplikasi Pendataan "Dapodik" 2013 yaitu seperti berikut : 
Angkatan I
Dikerjakan di hotel arion swiss, bandung, jawa barat, pada 15-17 juli 2013. Peserta dari aceh, sumatera utara, sumatera selatan, gorontalo, sulawesi sedang, serta banten.

Angkatan II
Dikerjakan di hotel arion swiss, bandung, jawa barat, pada 18-20 juli 2013. Peserta dari maluku, sulawesi barat, sulawesi tenggara, jambi, bengkulu, jateng, kalimantan selatan, serta nusa tenggara barat.

Angkatan III
Diadakan di hotel ibis trans studio, bandung, jawa barat, pada 22-24 juli 2013. Peserta dari riau, kepulauan riau, sulawesi selatan, bali, sulawesi utara, kalimantan timur, serta sumatera barat.

Angkatan IV

Digelar di hotel park, bandung, jawa barat, pada 25-27 juli 2013. Peserta dari papua barat, kepulauan bangka belitung, nusa tenggara timur, kalimantan barat, lampung, maluku utara serta kalimantan sedang.

Angkatan V
Digelar di hotel park, bandung, Jawa Barat, pada 29-31 juli 2013. Peserta dari papua, d. I yogyakarta, jawa barat, jawa timur, serta dki jakarta.

Tujuan proses tot yaitu melatih operator dapodik supaya bisa mengerti serta memakai aplikasi pendataan dikdas 2013. Sesudah aktivitas, mereka diinginkan mensosialisasikan pengetahuan yang didapat pada operator-operator sekolah sebagai binaan di wilayahnya.

Lantas, untuk beberapa operator sekolah yang menanti aplikasi dapodik versi teranyar, terus bersabar serta menanti sosialisasi dari operator kabupaten tiap-tiap. Buat persiapan saja kepentingan untuk isi data berbentuk siswa baru, serta account e-mail sekolah yang valid serta aktif.

Untuk mendapatkan aplikasi pendataan dikdas 'dapodik" versi terbaru 2013 ini, silahkan anda ikuti terus informasi di blog ini.

Link Download Manual Aplikaksi Dapodik terbaru

MATERI UKG LENGKAP SD RENDAH DAN PREDIKSI

MATERI UKG LENGKAP SD RENDAH Dalam rangka membantu teman guru SD yang kesulitan mencari materi yang sesuai dengan KISI KISI UKG untuk tingka...