9 Mei 2012

PTK IPA FISIKA



PTK IPA FISIKA
BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Pendekatan merupakan seperangkat wawasan yang secara sistematis digunakan sebagai landasan berpikir dalam menggarap bahan dan menentukan prosedur kegiatan untuk mencapai tujuan tertentu. Pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan sesuai dengan tujuan diharapkan, guru membutuhkan sebuah pendekatan untuk mengajar siswanya. Salah satu pendekatan yang dapat dilaksanakan guru dalam proses pembelajaran adalah pendekatan pembelajaran terpadu. 

Pembelajaran terpadu merupakan suatu sistem pembelajaran yang memungkinkan siswa baik secara individu maupun kelompok, aktif mencari, menggali dan menemukan konsep serta prinsip keilmuan secara holistik bermakna dan otentik. Pembelajaran terpadu akan terjadi apabila peristiwa­peristiwa otentik atau eksplorasi topik atau tema menjadi pengendali di dalam kegiatan belajar mengajar. 
Pembelajaran ini dapat diterapkan untuk semua bidang studi terlebih bidang studi Fisika. Karena melatih ketrampilan siswa untuk berfikir secara kreatif dan inovatif melalui Fisika merupakan latihan awal bagi anak berfikir kritis dalam mengembangkan daya cipta dan minat siswa secara dini pada alam sekitarnya.

Selengkapnya bisa didownload disini

MATERI UKG LENGKAP SD RENDAH DAN PREDIKSI

MATERI UKG LENGKAP SD RENDAH Dalam rangka membantu teman guru SD yang kesulitan mencari materi yang sesuai dengan KISI KISI UKG untuk tingka...